11:37 pm - Tuesday July 22, 2014
"Mari kita ciptakan Ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Makassar. "KAMI TIDAK BANGGA MENINDAK PARA PELANGGAR, TAPI KAMI BANGGA JIKA TIDAK ADA PELANGGARAN."

2.167 Pengendara Ditilang karena Salah Parkir

TERTIBKAN PARKIR LIAR. Kasat Lantas Polrestabes Makassar, M. HIDAYAT B, SH, SIK, MH. turun langsung menertibkan kendaraan yang parkir di tempat terlarang di Jl AP Pettarani Makassar Selasa, 6 Maret malam.

MAKASSAR, Pengendara dan pengemudi harus mematuhi rambu lalu lintas terutama larangan parkir. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar akan bersikap tegas bagi pelanggar rambu larangan parkir. Apalagi dalam waktu dekat ini pemkot akan menerapkan larangan parkir di beberapa jalan nasional.

Sepanjang 2011 kemarin, Satlantas mengeluarkan tilang (bukti pelanggaran) bagi 2.167 pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil. Pengemudi dan pengendara itu ditilang karena memarkir kendaraannya di daerah terlarang.

Khusus 2012 ini, Satlantas sudah mengeluarkan 82 tilang larangan parkir. Lainnya tilang lainnya dilakukan karena larangan stop.

Selasa, 6 Maret malam lalu, Satlantas Polrestabes Makassar bersama PD Parkir dan Dinas Perhubungan Makassar menggelar razia dan penertiban pelanggar rambu lalu lintas. Razia dilakukan di beberapa titik termasuk di Jl AP Pettarani Makassar.

Dalam operasi tersebut, beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang yang parkir di badan jalan yang jelas-jelas sudah dipasangi tanda larangan parkir langsung ditindak dengan tilang ditempat oleh aparat. Beberapa kendaraan yang dikenai tilang rata-rata adalah kendaraan yang diparkir saat pemiliknya singgah untuk makan di warung pinggir jalan.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Makassar, M. HIDAYAT B, SH, SIK, MH. selain untuk menegakkan peraturan lalu lintas, operasi ini juga digelar sebagai upaya kepolisian untuk melindungi hak asasi para pengguna jalan lainnya.

“Operasi ini digelar agar masyarakat tidak terganggu dengan kepadatan parkir di badan jalan, sementara ada tanda larangan parkir di sana,” kata Hidayat.

Filed in: News

No comments yet.

Leave a Reply